Bursa Transfer Liga 1 Persebaya Dapatkan Brylian Aldama Eks Pemain Kroasia

Brylian Aldama dan Bagus Kahfi Diminati Klub Eropa, Bepe Ikut Berkomentar - Bola  Nusantara

Berita sepakbola Indonesia hari ini datang dari Bursa transfer Liga 1 2021/2023 semakin memanas, Persebaya Surabaya resmi mendapat tanda tangan Brylian Aldama mantan pemain Liga 3 Kroasia. Seperti diketahui, Brylian Aldama adalah mantan pemain akademi Persebaya Surabaya. Bry sukses bawa Bajul ijo juara Elite Pro Academy U-20 2019. Lalu Brylian Aldama tampil apik bersama skuat Garuda Select di Inggris yang akhirnya bergabung di manajemen pemain Eropa 2020. Brylian Aldama raih impiannya bermain di tim Eropa, Bry di kontak tim HNK Rijeka yang bermain di Liga Kroasia.

Bermain di HNK Rijeka U-19, Brylian sukses bawa timnya juara di Liga Kedua Football Center Rijeka Tahun 2021. Tapi Brylian tidak mendapat jam terbang di tim senior HNK rijeka, manajemen kemudian meminjamkan jasa Brylian Aldama ke tim Liga 3 Kroasia yaitu NK Pomorac 1921. Tetapi Brylian Aldama alami cedera serius, membuat Bry tidak mendapat jam terbang. Gelandang berusia 20 tahun memilih pulang ke Indonesia.

Ternyata keputusannya kembali ke Indonesia membawa Brylian Aldama mendapat rezeki lainnya yakni kontrak resmi untuk bermain di Persebaya Surabaya. Brylian Aldama resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Bajul ijo di bursa transfer Liga 1: Kamis, 28-4-2022.

 

Sempat cedera, Brylian Aldama comeback

Brylian aldama resmi berlabuh di skuad Persebaya Surabaya pada bursa transfer Liga 1 2021-2020. Bry menambah deretan pemain muda yang bakal memperkuat tim Bajul ijo, tentang cedera yang pernah menimpa Brylian Aldama serta membuat Bry minim jam terbang di Liga Kroasia. Diakui Bry sudah benar-benar pulih dan siap merumput lagi, hal ini dibuktikan Brylian Aldama ketika membela Timnas Indonesia All Star U-20 di ajang Internasional Youth Championship. Brylian Aldama jadi pemain kunci yang atur serangan Timnas dari lini tengah, hasilnya Merah Putih menjadi juara ketiga setelah Barcelona dan Atletico Madrid.

Performa Brylian Aldama di lapangan memperoleh perhatian dari pelatih Persebaya, Aji Santoso yang memantau langsung jalannya turnamen IYC 2022 di Jakarta. Aji Santoso juga menyampaikan ketertarikannya pada Brylian Aldama serta ingin sang pemain segera main di kompetisi Liga 1 lagi bersama Persebaya. Tawaran ini ini disambut antusias brylian aldama yang memang pernah berseragam Persebaya Surabaya sebelumnya, walaupun berkarir di Kroasia tetap mendukung tim Persebaya Surabaya. “I’m green, wani!” Ungkap Brylian di video perilisannya di Instagram Persebaya.

 

Darah Muda Persebaya

Brylian aldama menambah jumlah daftar pemain muda Persebaya Surabaya dua kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang, Persebaya Surabaya telah mengamankan terlebih dahulu jasa Salman Alfarid (20), Andre Oktaviansyah (19), Dandi Maulana (23), dan Januar Eka (26). Ada juga Mochamad Zaenuri (26), serta pemain asing di posisi bertahan Leo Lelis (28) yang baru didatangkan.

 

Mereka berdua bakal jadi mentor untuk pemain muda

Di sisi lain, para pemain muda potensial yang tetap bertahan di Persebaya yaitu Marselino Ferdinand (17), Supriadi (19), Rizky Ridho (20), Koko Ari (22), Alwi Selamat (23).

 

Profil Brylian Aldama

Brylian Aldama ialah pemain sepakbola Indonesia kelahiran Surabaya, Lahir: 23 Februari 2002. Brylian Aldama menganut agama Islam. Brylian Aldama posisinya sebagai gelandang tengah.

Brylian aldama di awal karirnya bergabung dengan asprov Jawa Timur tahun 2017-2018, brylian aldama berlatih di Chelsea soccer School. Tahun berikutnya brylian aldama bergabung dengan tim Junior Persebaya Surabaya, tak lama kemudian brilian dipromosikan naik ke skuat utama Persebaya Surabaya.

Tahun 2002 satu brylian aldama memperoleh kesempatan bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Rijeka. Di HNK Rijeka, Brylian Aldama juga pernah dipinjamkan ke NK Pomorac

 

Prestasi Brylian Aldama

Brylian aldama telah menorehkan beberapa prestasi dengan Timnas Indonesia di antaranya:

  • Juara 2017 Thien Phong Plastic Cup
  • Juara 2017 JENESYS Japan-Asean U-16 Youth Football Tournament
  • Juara 2018 AFF U-16 Youth Championship
  • Juara Ketiga 2019 AFF U-18 Youth Championship

 

Demikian berita sepak bola Indonesia hari ini, di mana brylian aldama telah menandatangani kontrak dengan Persebaya Surabaya untuk Liga 1 2022-2023, informasi yang ditunggu oleh suporter Persebaya Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *